Laporan
Hasil Praktikum Modul I (Satu)
Hasil laporan modul I Dasar pemrograman
1. Memindah
air
a.
Mengambil sebuah gelas kosong
diberi label C
b. Tuangkan
air di gelas B ke gelas C
c.
Pindahkan air pada gelas A ke
gelas B
d. Pindahkan
air B pada gelas C ke gelas A
2. Water
jars
a.
Isi penuh ember
3 liter dengan air (ember 3 liter berisi 3 liter air)
- Tuangkan air dari ember 3 liter ke dalam ember air 5 liter (ember 5
liter,sekarang berisi 3 liter air)
- Isi penuh kembali ember ember 3 liter dengan air (ember 3 liter berisi
3 liter air)
- tuangkan air dari ember 3 liter kedalam ember 5 liter hingga penuh (di
dalam ember 3 liter sekarang tersisa 1 liter air)
- Buang seluruh air dari ember 5 liter air (ember 5 liter kosong)
- tuangkan air dari ember 3 liter(yang tersisa 1 liter tadi) kedalam
ember 5 liter (ember 5 liter sekarang berisi 1 liter air, ember 3 liter
kosong)
- Isi penuh ember 3 liter dengan air (ember 3 liter berisi air 3 liter)
- Tuangkan air dari ember 3 liter ke dalam ember 5 liter (ember 5 liter
sekarang berisi 1 + 3 = 4 liter air)
3. Family
crisis
a.
Permisalan, untuk orang yang
berjalan 1 detik berarti nomor satu, untuk orang yang berjalan 6 detik berarti
nomor 6, dan lain sebagainya. Sedangkan sisi 1 untuk tepi awal berangkat dan
sisi 2 untuk tepi tujuan
b. Gunakan
orang nomor 3 dan nomor 1 menuju sisi 2, dan orang nomor 3 tinggal di sisi 2
sedangkan orang nomor 1 kembali ke sisi 1
c.
Gunakan orang nomor 6 dan nomor
1 menuju sisi 2, dan orang nomor 1 dan nomor 6 tinggal di sisi 2 sedangkan
orang nomor 3 kembali ke sisi 1
d. Di
sisi 1 ada orang nomor 8, nomor 12, dan nomor 3 yang baru saja kembali dari
sisi 2
e.
Gunakan orang nomor 8 dan nomor
12 menuju sisi 2, dan lalu gunakan orang nomor 1 untuk menjemput orang nomor 3
4. Gunakan
orang nomor 1 dan nomor 3 menuju sisi 2 Cannibals and missionaries
a.
Permisalan, untuk kanibal adalah
K1, K2, dan K3 dan untuk rahib R1, R2, dan R3 dan tepi pertama sebagai tepi A
dan tepi kedua sebagai tepi B
b. K1
dan R1 berangkat lebih dulu ke tepi B, dan K1 tinggal di tepi B sedangkan R1
kembali ke tepi A
c.
R1 turun dari perahu, digantikan
oleh K2 dan K3 menuju tepi B, dan K2 tinggal di tepi B sedangkan K3 kembali ke
tepi A
d. K3
turun dari perahu, digantikan R1 dan R2 menuju tepi B, dan R1 dan R2 tinggal di
tepi B sedangkan K1 kembali ke tepi A K1 dan K2 naik perahu menuju tepi B, dan
K2 tinggal di tepi B sedangkan K1 kembali ke tepi A
e.
K1 dan K3 naik perahu menuju
tepi B, lalu K1 dan K3 sama-sama turun di tepi B
5. Wolf
game
a.
Permisalan, tepi asal sebagai
tepi A dan tepi tujuan sebagai tepi B
b. Pertama,
pak tani membawa kambing terlebih dahulu dari tepi A ke tepi B
c.
Setelah itu, pak tani membawa
rumput dari tepi A ke tepi B, tapi membawa kembali kambing yang di tepi B
kembali ke tepi A
d. Kemudian,
pak tani meninggalkan kambing di tepi A dan membawa anjing ke tepi B
e.
Terakhir, pak tani menjemput
kambing yang tadi ditinggalkan di tepi A dibawa ke tepi B
Tidak ada komentar:
Posting Komentar